Bali – Pulau Dewata

Bali adalah salah satu tujuan wisata paling populer di dunia. Meskipun itu hanya salah satu dari 18.110 pulau yang membentuk Indonesia, Bali adalah yang paling banyak dikunjungi. Lanskapnya yang indah dan beragam, budaya yang unik dan berbagai pilihan hiburan dan akomodasi membuat Bali harus dikunjungi oleh banyak wisatawan mulai dari para backpacker muda dan petualang, hingga yang super kaya.

 Masuk ke Indonesia

 Berurusan dengan birokrasi Indonesia bisa menjadi sakit yang nyata di leher ketika mencoba untuk mengunjungi negara. Namun, dalam banyak kasus, sebagian besar orang Barat mendapatkan visa mereka tanpa terlalu merepotkan. Ada tiga jenis visa yang memungkinkan Anda masuk ke negara:

 1. Pengabaian visa – Cukup tunjukkan paspor Anda pada saat kedatangan, dapatkan cap dan Anda siap untuk pergi. Namun, jenis visa ini berlaku terutama untuk orang-orang dari Asia Tenggara.

 2. Visa saat kedatangan – Sebagian besar pengunjung, terutama orang Barat, membayar visa mereka pada saat kedatangan.

 3. Visa di muka – Dalam hal ini Anda harus mendapatkan visa Anda dari kedutaan Indonesia sebelum kedatangan Anda.

 Hal lain yang sangat penting untuk dipertimbangkan ketika Anda merencanakan liburan Anda di Indonesia adalah tanggal kadaluwarsa paspor Anda. Ini harus valid setidaknya 6 bulan setelah hari keberangkatan Anda dan harus memiliki setidaknya satu halaman kosong.

 Apa yang dilihat

 Oh, di mana saya mulai? Bali benar-benar memiliki banyak hal yang ditawarkan, jadi sulit untuk memberi Anda panduan yang tepat. Jelas salah satu dari banyak pantai yang indah di sekitar pulau adalah titik awal yang baik. Namun, karena sifat vulkanik tempat itu, jangan heran jika sebagian besar pasir di sekitarnya berwarna hitam. Untuk pasir putih Anda harus menuju ke bagian selatan pulau. Bagi mereka yang menyukai scuba diving dan snorkeling saya merekomendasikan Pulau Menjangan, yang terletak di taman Taman Nasional Bali Barat. Di sana Anda akan melihat banyak ikan eksotis, karang dan tebing bawah air.

 Pecinta seni dapat pergi ke Ubud – sebuah kota di Bali bagian tengah. Tempat ini dianggap sebagai ibu kota seni pulau karena banyak museum seni dan lokakarya informal, di mana Anda dapat mengambil kursus pencelupan lilin (batik) dan sejarah Bali.

 Jika Anda pergi ke Jatiluwih (secara harfiah berarti “benar-benar luar biasa”) Anda akan menemukan pemandangan dari banyak teras bertingkat tua, yang telah dinominasikan untuk status UNESCO.

 Ada juga banyak kuil dan monumen yang pantas dilihat. Secara keseluruhan, saya percaya bahwa Bali dapat dan akan menawarkan Anda pengalaman yang tak terlupakan, jadi pastikan Anda membuat sebagian besar dari itu.